seemous.com, Baru-baru ini perusahaan asal Tiongkok, Wuling Motors, memasuki duni otomotif mobil di Indonesia. Digadang-gadang akan menyaingin perusahaan milik negara Jepang.

Wuling motors telah meluncurkan dua jenis mobil. Perusahaan negeri tirai bambu ini di bawah bendera SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited  (SGMW).

Perdana, Confero S Mobil

Ini merupakan produk keluaran pertama wuling dengan menggunakan merek dagang Indonesia. Memiliki mesin P-TEC DVVT DOHC MPI dengan kecepatan 1.485 cc, tipe MPV. Dengan performa maksimal 107 hp pada 5800 rpm melalui 5 transmisi.

Harga yang Murah di Kantong, Mulai Rp 130juta

Dibanding dengan mobil dari negara sakura, wuling tergolong lebih ramah di kantong masyarakata Indonesia. Mobil Wuling Confero S memilki beragam type dari standar hingga luxury. Harga yang dibandrol perusahaan tersebut berkisar Rp 130jt sampai Rp 165jt . Mobil ini tersedia varian matic dan manual.

Tampil dalam Bentuk Mewah

Wuling hadir dengan bentuk yang tidak biasa. Mobil MVP ini juga mengedepankan kualitas. Perusahaan ingin menjamin kenyamanan para customer. Mobil ini tampil dalam bentuk yang mewah. Dengan harga yang ramah dan kesan glamour menjadi mobil wulling patut untuk dipertimbangkan.

Wuling menyediakan satu bangku driver dan bangku yang bisa memnuat 7 penumpang. Meski mampu menampung banyak orang, mobil ini lumayan besar. Karena space yang besar ini lah dijadikan jargon wuling.

Fitur multi information display (MID) hadir di dalamnya. Hal ini memudahkan pengendara untuk mengetahui kendaraan yang berada di dekat pengguna.

Wuling juga dilengkapi power outlet USB pada tiap baris kursinya. Bahkan di bagian depan tersedia layar sentuh 8″ yang bisa dikontrol pengemudi.

Pabrik di Indonesia

Perusaaan ini telah memiliki pabrik di Indonesia, tepatnya di Cingkarang, Jawa Barat. Wuling motors telah menggunakan teknologi canggih berstandar internasional.

Komponen Lokal

Meski peralatan menggunakan teknologi yang canggih, namun Wuling motor menggunakan beberapa komponen lokal. 56% tercatat menggunakan produk lokal. Walau masih baru, perusahaan ini bertekad untuk tetap mempertahakan dan menambahkan jumlah supplier lokal.

Itu dia tentang Wuling Motor produk asa Thiongkok yang menembus pasa otomotif Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here